Jumat, 08 November 2013

Apa sih CINTA itu

Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling…. (saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian dll) Itu menurut sumber yang aku temuin di google loh, kalo engga percaya boleh sok di cek aja bila perlu (hahaha, sok banget).

Terus ada lagi men yaitu cinta sejati,, apa  tuh?, dulu aku pernah liat di sinetron2, bahwa cinta sejati adalah cinta pada pandangan pertama. Edan ngga tuh? iya gitu?, mana ada baru pertama ketemu lansung jatuh cinta. Tapi kalo kita telusuri lebih dalam dan lebih teliti, ada perbedaan antara cinta pada pandangan pertama dengan cinta yg udah kenal lama, yaitu, kalo cinta yang udah kenal lama itu biasanya baik2 aja dan kalo marahan juga biasanya cuma sebentar, soalnya udah tau karakternya masing2 dan di akhiri dengan senyuman, biasanya loh yaaa (berdasarkan pengalaman juga) haha. Nah kalo cinta pada pandangan pertama biasanya suka bingung mau apa, karena belum tau karakter si doi kaya gimana dan di akhiri dengan kesedihan, ya bisa dengan karena perbedaan karakter, terus ngga cocok dan alasan2 yang ngga masuk akal lainnya, kaya gini contohnya “ duh maaf yank kayanya hubungan kita udah ngga perlu di lanjutin lagi deh, karena kamu tuh terlalu baik buat aku”. Alasan macam apa coba itu? Bener gk? Itu alasan yg paling ngga masuk akal yang sering aku denger, orang lain tuh nyari pasangan yg baik, ini ada yg baik malah minta putus gila kan? tapi yang lebih sering sih dengan alasan karena jebolnya dinding pertahanan (re: hamil), jadi dapat kita simpulkan bahwa, cinta pada pandangan pertama itu bukan cinta sejati tetapi nafsu sejati...

Tapi, menurutku sih cinta itu adalah mempersatukan kedua hati yang bebeda menjadi satu dengan saling percaya dan menerima apa adanya, inget bukan ada apanya..  Terus tiba-tiba pertanyaan kembali muncul di benakku,. Apakah masih ada ya, orang yang bisa nerima kita apa adanya? Ya ada lah.. aku contohnya, kalo gak percaya boleh sok di cek bila perlu (whahahahaha, itu kan kata-kata yang tadi).

Di zaman serba modern ini, serba-serbi ada, dan serbi oncom (itu mah surabi), pernah engga sih kalian itu berfikir bahwa, apakah masih ada orang yang seperti aku omongin tadi? Bisa ada, bisa juga engga, karena apa, menurut survey (astaga gaya banget) banyak cewe atau pun cowo yang telah menjadi korban keganasan si cinta ini, contoh, kalo kata-kata anak muda zaman sekarang mah sih namanya itu GALAU. Merenung dan mengigat masa-masa mereka berdua saat mereka jalan bareng, makan bareng, sedih bareng, ketawa bareng, mandi bareng (jangan ngeres dulu coy, renang maksudnya). Merenung, melamun sendirian kaya orang baru sembuh. Tapi itu sih cuma buang-buang waktu aja menurutku, karena jika kita melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat untuk kita buat apa?. Soal perasaan? Halah toh orang yang lagi kita pikirin juga belum tentu mikirin kita. bener gak coy? Bukan curhat loh ini.

Jadi, untuk kalian para PENGEMIS CINTA dan GALAUERS SEJATI ayo move on, tunjukan pada dunia bahwa kalian itu bisa tanpa dia, (busyet kaya mau turnamen aja) mungkin itu adalah cobaan untuk kalian, termasuk aku tentunya bahwa, Allah itu sedang menguji cinta dan ketulusan kita kepada seseorang melalui seseorang yang salah sebelum kita menemukan seseorang yang benar-benar tulus mencintai kita, ketulusan tidak dapat di dapat dengan harta, apalagi dengan ucapan, ketulusan dapat kita dapatkan dan dapat kita rasakan dengan tindakan dan perasaan (edan engga tuh)…
And the last, Bila cinta datang mengetuk mungkin bahagia jd milikmu, tp bila dia datang & kemudian pergi meninggalkanmu, biarkan dia pergi & lupakanlah... Tp jgn tutup pintu hatimu dari cinta lain yg datang kemudian, karena kita tau indahnya cinta anugerah Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menu

Recent Post